OKK STIKOM Surabaya

Senin, 11 Januari 2010

Berbohong Membuahkan Malu...

Ludwig, seorang lelaki lulusan hukum luar negeri, berniat untuk membuka kantor pengacara di negeri asalnya.

Suatu hari dia melihat seseorang berjalan di trotoar dan sepertinya menuju ke kantornya.

Ia kemudian berusaha menarik perhatian klien barunya ketika si klien tiba di kantornya.

Saat ‘klien’ tersebut sampai di pintu, Ludwig pura-pura mengangkat telepon.

Dia memberi isyarat kepada si ‘klien’ untuk masuk, sementara dia masih tetap menelepon.

"Tidak. Percayalah, saya mampu menyelesaikan kasus ini. Namun, urusan uang jasa sebaiknya lebih dari satu juta. Baiklah. Sampaikan ke dia saya akan menemuinya minggu depan untuk membicarakan kasus ini lebih lanjut." ujar Ludwig.

Sementara si ‘klien’ menunggu dengan sabar ketika Ludwig menjelaskan petunjuk yang berbelit-belit, hampir sekitar lima menit. Lalu akhirnya, Ludwig meletakkan gagang telepon dan menemui laki-laki itu.

"Maaf sudah membuat Anda menunggu tapi seperti yang Anda lihat saya sangat sibuk. Ada yang bisa saya bantu?"

Si ‘klien’ itu menjawab, "Saya dari perusahaan telepon. Saya datang kemari untuk memperbaiki telepon."
dikutip : beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar